Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Pemasangan CCTV Hikvision Acusense di Klinik Onkologi

Demi menjaga keamanan, saat ini berbagai tempat penting telah menggunakan Paket Kamera CCTV Hikvision. Termasuk diantaranya adalah di klinik onkologi, tempat yang digunakan sebagai fasilitas medis untuk pengobatan dan perawatan pasien penyakit kanker.


Di tempat ini keamanan dan privasi pasien memang sangat diutamakan karena dapat berpengaruh pada kondisi fisik dan mental pasien. Apabila keamanan atau fungsi CCTV tidak terjaga dengan baik, pasien akan merasa was-was, tidak tenang yang dapat berimbas pada kesehatannya.

Fungsi Pemasangan CCTV Terbaik di Klinik Onkologi

Klinik onkologi harus mampu memanfaatkan perkembangan teknologi CCTV untuk meningkatkan perawatan dan memberikan perlindungan yang optimal bagi pasien, menjaga privasi, keamanan, serta memberikan ketenangan saat mereka berada di klinik.

Oleh sebab itu fungsi CCTV yang baik di tempat ini menjadi prioritas. CCTV harus dapat menangkap seluruh area klinik sehingga dapat merekam dengan baik. Berikut adalah fungsi tepat pemasangan CCTV terbaik di klinik onkologi yang harus Anda ketahui;

Menjaga Keamanan Pasien dan Karyawan

Tersedianya CCTV terbaik di klinik onkologi tidak lain adalah untuk meningkatkan keamanan pasien dan karyawan. CCTV  tersebut dapat ditempatkan di berbagai sudut penting di klinik diantaranya adalah pintu masuk, koridor serta tempat parkir.

Apabila fungsi CCTV dapat bekerja dengan baik akan mampu membantu mencegah kejahatan seperti pencurian, penculikan serta kekerasan di dalam klinik. Lewat rekaman CCTV yang didapat, kasus tersebut dapat ditindaklanjuti dengan mudah.

Mengawasi Gerak-Gerik Pasien

Pasien yang terkena kanker rentan mengalami stres atau depresi karena proses pengobatan yang lama dan tidak mudah. Pasien yang seperti ini rawan kabur dari klinik saat perawatan atau kemungkinan terparah adalah tidak mau mengalami pengobatan.

Dengan memanfaatkan Hikvision Smart Camera karyawan klinik mampu mengawasi pasien tersebut sehingga tindakan yang tidak baik dapat diminimalisir.

Kualitas Pelayanan

Pemanfaatan CCTV di klinik dapat meningkatkan kualitas layanan dengan memantau interaksi antara pasien dan petugas kesehatan. Hal ini memungkinkan evaluasi kinerja klinik untuk memastikan pelayanan sesuai standar yang ditetapkan.

Pencegahan Terhadap Kejahatan yang Tidak Diinginkan

Untuk mengatasi kekhawatiran atas tindak kejahatan, alangkah baiknya dipasang CCTV di berbagai tempat untuk merekam setiap insiden yang terjadi sebagai bukti. Di klinik onkologi, dengan memilih Hikvision Smart Camera yang dibekali dengan teknologi Acusense dapat membantu mencegah kejadian yang tidak diinginkan. Rekaman dari CCTV tersebut memungkinkan klinik untuk menganalisis situasi dan mengambil langkah-langkah pencegahan untuk mengurangi risiko kejahatan.

Bukti Hukum

Fungsi lain dari CCTV adalah sebagai bukti hukum dalam berbagai kasus di klinik. Rekaman CCTV memungkinkan identifikasi peristiwa yang melibatkan pasien, pengunjung, dan karyawan. Penggunaannya dalam penyelidikan memfasilitasi penyelesaian sengketa hukum dan memastikan keadilan bagi semua pihak yang terlibat.

Tempat Pemasangan Kamera CCTV yang Tepat di Klinik


Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pasien, kini banyak klinik onkologi yang memasang CCTV di berbagai sudut klinik. Adapun posisi yang biasanya dipilih untuk pemasangan CCTV di klinik meliputi:

Gerbang Masuk

Gerbang masuk klinik merupakan titik akses utama. Oleh karenanya, wajib dipasang kamera CCTV karena memungkinkan pelacakan pelaku kejahatan melalui rekaman awal saat orang masuk ke klinik. Paket CCTV terbaik saat ini mampu merekam dengan jelas dan detail, bahkan mampu membedakan antara objek dan orang.

Tempat Parkir

Tempat parkir juga menjadi salah satu tempat penting yang harus terpasang CCTV. Dari sini juga dapat dilacak siapa saja yang masuk ke klinik pada hari itu. Di samping itu, apabila di tempat ini terjadi keributan atau tindakan yang mengganggu keamanan dan ketenangan pasien dapat terekam dengan baik dengan CCTV dan dapat dijadikan barang bukti.

Koridor Klinik

Tempat berikutnya yang harus terpasang CCTV adalah koridor klinik. Di sini biasanya pasien serta karyawan klinik akan berlalu lalang. Merekam segala aktivitas yang terjadi di sini juga akan memudahkan mengetahui apa saja yang terjadi pada hari tersebut.

Ruang Pemeriksaan

Di ruang ini juga tak kalah penting untuk terpasang CCTV untuk merekam segala aktivitas saat melakukan pemeriksaan. Dengan adanya CCTV diharapkan tindak kejahatan dapat diminimalisir karena bukan hanya pencurian saja yang termasuk kejahatan.

Kualitas CCTV yang baik akan merekam dengan jelas apabila terjadi tindak pelecehan selama pemeriksaan. Rekaman CCTV nantinya dapat jadi barang bukti.

Begitu pentingnya adanya CCTV di klinik onkologi semuanya dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan pasien selama melakukan pengobatan dan perawatan. Apalagi kanker bukanlah penyakit yang biasa. Butuh perawatan dan pengobatan panjang.

Untuk mendukung keamanan klinik onkologi CCTV ColorVu dari Hikvision dapat menjadi rekomendasi terbaik untuk mendapatkan hasil rekaman yang bagus dan detail. 

ColorVu sebagai teknologi kamera pengintai modern dapat merekam segala aktivitas dengan warna yang lebih terang. Hasil rekaman pun memuaskan karena warnanya yang cerah. Selain itu, resolusinya yang mencapai 4K serta adanya kecerdasan ColorVu yang dimilikinya akan membuat Anda merasa puas menggunakannya. 

Dengan berbagai kelebihan CCTV tersebut pantas apabila Hikvision telah dipercaya banyak orang. Sekarang giliran Anda untuk membuktikannya. Untuk info selengkapnya bisa Anda cek di sini.