Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mudah Dapatkan Tarif Pengiriman Murah, Aman, dan Efisien

Layanan ekspedisi saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Tingginya angka jual beli online menjadi salah satu faktor yang membuat jasa ekspedisi semakin dibutuhkan. Jasa ekspedisi dengan tarif pengiriman yang murah dan layanan yang aman pun menjadi buruan.


Tentunya di tengah persaingan jasa ekspedisi saat ini, Anda butuh cara yang tepat agar bisa mendapatkan jasa yang murah sekaligus aman.

Berkirim Paket dengan Tarif Terjangkau dan Aman

Jangan asal pilih jasa ekspedisi ketika harus mengirim barang. Pastikan bahwa pilihan jasa ekspedisi tersebut memang bisa dipercaya dan menawarkan tarif yang tepat.


Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa diterapkan, terutama jika Anda ingin mendapatkan jasa ekspedisi dengan penawaran tarif yang terjangkau. 

Cek Dulu Legalitasnya

Pertama-tama, periksa dulu legalitas jasa ekspedisi yang akan dipilih. Ini penting untuk memastikan bahwa Anda menggunakan jasa ekspedisi yang memang bisa dipercaya.

Apalagi jika Anda akan mengirim barang yang cukup penting, nilainya mahal, dan kapasitasnya juga banyak. Sangat disarankan untuk memilih jasa ekspedisi yang benar-benar aman dan punya izin resmi beroperasi. 

Perhatikan Paket Layanan yang Ditawarkan

Coba perhatikan dulu paket layanan pengiriman yang ditawarkan. Biasanya jasa ekspedisi menyediakan beberapa pilihan paket dan Anda bisa memilih mana yang paling tepat.

Setiap paket juga umumnya akan menawarkan harga yang berbeda-beda. Jadi pastikan untuk memilih paket layanan pengiriman sesuai kebutuhan dan harganya cocok. 

Manfaatkan Promo

Ini dia salah satu trik supaya bisa mendapatkan tarif pengiriman yang murah. Coba cari dulu apakah ada penawaran promo yang bisa digunakan atau tidak.


Bagi pihak pembeli, promo ini bisa didapatkan dari marketplace sehingga biaya pengirimannya jadi jauh lebih murah. Jika Anda lebih teliti lagi, tentu akan ada banyak penawaran promo pengiriman yang bisa didapatkan.


Sementara itu bagi pihak penjual, promo pengiriman ini sebaiknya didiskusikan lagi dengan pihak jasa ekspedisi.


Apalagi jika penjual akan mengirimkan barang dalam kapasitas yang cukup besar, biasanya akan jauh lebih mudah untuk mendapat harga yang lebih murah.


Namun sebaiknya cek dulu penawaran yang diberikan, jika sudah cukup terjangkau dan masuk akal maka tidak masalah. 

Tanyakan Fasilitasnya

Pastikan untuk bertanya fasilitas apa saja yang didapatkan jika membayar paket pengiriman tertentu. Misalnya, jasa ekspedisi memberi penawaran pengiriman barang dengan layanan A seharga sekian rupiah.


Lihat dulu apa saja fasilitas di dalamnya. Jika memang tarifnya tidak bisa ditawar maka pastikan bahwa fasilitas yang didapatkan sudah cukup memadai dan memuaskan.


Cek Review Pelanggan

Lihat dulu review atau ulasan pelanggan sebelum menggunakan sebuah jasa ekspedisi.


Pastikan bahwa jasa ekspedisi tersebut mendapatkan ulasan positif dari para pelanggannya. Ini akan membuat Anda merasa jauh lebih nyaman dan bisa percaya pada jasa ekspedisi tersebut.


Jika ada review yang buruk, coba lihat dulu apa penyebabnya dan apakah Anda tidak masalah dengan hal tersebut.


Sentral Cargo menawarkan layanan pengiriman barang yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan.


Tarif pengiriman yang ditawarkan juga sangat terjangkau dan bisa memenuhi kebutuhan ekspedisi secara efektif sekaligus efisien. Layanan pengirimannya juga sangat aman dan sudah dipercaya oleh banyak orang.


Jasa pengiriman murah Sentral Cargo memberikan penawaran terbaik kepada Anda. Silakan lakukan penghitungan biaya terlebih dahulu sesuai berat barang dan tujuan pengiriman melalui laman website Sentral Cargo. Pengiriman bisa berjalan cepat, biaya terjangkau, dan cakupan areanya luas ke seluruh Indonesia.