Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Jenis Konten Twitter Viral, Bisa Gunakan Jasa Rajakomen.com

Tidak sedikit yang penasaran bagaimana membuat konten twitter viral yang selalu ramai mendapat respon dari pengguna lain.


Twitter merupakan media online yang sudah cukup laam digunakan dan semakin hari penggunanya terus bertambah. Meski mempunyai beberapa keterbatasan, namun tidak mengurangi jumlah penggunanya hingga sekarang.


Untuk bisa membuat konten yang trending di twitter, perlu mengetahui karakteristik penggunanya. Sampai sekarang media sosial ini banyak digunakan oleh semua kalangan mulai remaja hingga orang dewasa usia 29 tahunan.


Dilihat geografisnya, pengguna twitter berasal dari semua lokasi. Tidak sedikit kabar yang mendunia berasal dari tweet di media sosial ini.


Jenis Konten yang Sering Trending di Twitter


Dari twitter trending banyak yang akhirnya mendapatkan popularitas dan memperoleh berbagai kesempatan. Namun tidak semua orang yang mengirim tweet bertujuan agar dikenal banyak orang.

Tidak sedikit yang bertujuan membagi informasi kepada masyarakat, bahkan menjadikannya sebagai media komunikasi untuk sebuah komunitas. Beberapa jenis twitter viral antara lain yang mempunyai konten berupa:

  1. Tanya jawab

Fitur twitter yang mudah digunakan oleh semua orang menjadikan media online satu ini sebagai sarana untuk mendapatkan banyak informasi. Tidak sedikit yang mengirim tweet berupa pertanyaan. Kemudahan akses dan kecepatan interaksi mendorong banyak orang untuk membagikan jawaban atau komentar sehingga tweet yang dikirim terus ramai. 

  1. Konten industri

Jenis konten berikutnya yang bisa menjadi twitter viral adalah berkaitan dengan industri atau lembaga tertentu. Sebagai contoh tweet dari BMKG yang selalu dinanti oleh masyarakat. BMKG sering memposting tweet yang berisi informasi mengenai gempa dan potensi terjadinya bencana. 

Karena informasi yang penting, dikirim dengan cepat dan akurat, menjadikan pengguna twitter selalu menanti tweet dari lembaga ini. Bahkan sebelum lembaga ini mengirim tweet, banyak akun yang bertanya tentang potensi bencana di suatu wilayah atau prediksi berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh tim BMKG. 

  1. Pengumuman

Twitter trending berikutnya yang sering ditunggu oleh pemilik akun adalah berbagai jenis informasi. Mulai dari lowongan kerja, pengumuman kelulusan, lomba dan sebagainya. Membaca informasi di tweet dirasa lebih mudah dan simpel. Apalagi interaksi sesama pengguna yang tinggi memudahkan untuk mendapatkan informasi penting. 

  1. Meme 

Pengguna media online mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Salah satu jenis konten yang berpotensi trending adalah meme. Saling berkomentar terhadap satu meme yang diposting bukan hanya memberikan tayangan yang lucu dan informatif, namun bagi creator bisa memunculkan aneka ide untuk berkarya, 

  1. Promosi

Dalam dunia usaha, promosi sangat penting dilakukan sebagai sarana mengenalkan produk dan menjalin komunikasi dengan pelanggan. twitter merupakan media yang efektif untuk melakukan promosi. Fitur yang lengkap dan user friendly menjadikan siapa saja mudah mengirim tweet, membaca dan  memberikan  komentar. 

  1. Konten blog

Tidak sedikit blogger yang menyampaikan dan mengulas tulisan pada blog di akun twitter. Ternyata ini juga menarik banyak pemilik akun untuk memberikan komentar. Apalagi jika konten tersebut informatif dan sedang trend. 

Mencari ide dan membuat tweet yang berpotensi untuk viral sebenarnya mudah, namun banyak yang belum tahu caranya. Saat ini, Anda bisa dengan mudah membuat tweet viral, caranya dengan menggunakan jasa Rajakomen.com yang menyediakan berbagai layanan digital untuk membantu membangun brand dan berbagai keperluan lainnya. 

Rajakomen.com merupakan layanan yang dapat membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan dengan mengundang berbagai komentar positif dari pemilik akun media sosial. Anda bisa mempunyai konten twitter viral dengan mudah bersama Rajakomen.com