Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Daun Kelor untuk Kolesterol

Mencari tanaman yang kaya manfaat untuk kesehatan? Salah satunya adalah kelor.



Tanaman yang mempunyai nama latin Moringa oleifera ini mampu mengobati berbagai penyakit. Manfaat daun kelor untuk kolesterol sudah terbukti.


Untuk bisa mendapat khasiat dari tanaman perdu ini juga sangat mudah. Anda dapat memasaknya menjadi sayur bening yang segar, meminum air rebusan atau menyeduhnya sebagai teh. 


Khasiat ini tentu tidak terlepas dari banyaknya kandungan bahan pada setiap helai daun kelor segar. Berikut antara lain:


  • Kalsium 350-355 mg
  • Serat 7,98 %
  • Karbohidrat 51,66 %
  • Lemak 4, 65 %
  • Protein 22,7 %

Bukan hanya itu saja, dalam setiap bagian tanaman kelor juga mengandung multivitamin, magnesium, fosfor dan zat lain yang tidak kalah penting bagi kesehatan. 


Kandungan bahan di atas akan berubah jumlahnya jika daun kelor dalam keadaan kering. Sebagai contoh serat, kandungannya dapat mencapai 12%.


Sampai saat ini kelor terbukti sebagai salah satu jenis obat herbal untuk mengatasi kolesterol. Penyakit ini disebabkan oleh menumpuknya kadar kolesterol melebihi ambang batas yang dapat ditoleransi oleh tubuh.


Kolesterol dalam darah dibawa oleh protein. Gabungan keduanya terkenal dengan nama lipoprotein. 


Lipoprotein dengan kepadatan rendah atau yang disebut LDL bersifat buruk bagi kesehatan. Sebaliknya, yang mempunyai kepadatan tinggi atau DHL bersifat baik untuk kondisi kesehatan.


LDL yang mengendap akan menyembabkan penyumbatan pada arteri dan dapat menjadi pemicu serangan jantung, stroke serta berbagai penyakit lainnya. Oleh karena itu, jumlahnya dalam tubuh harus terkontrol, jangan sampai berlebihan.


Peran Serat dalam Daun Kelor untuk Mencegah Kolesterol


Manfaat serat dalam menjaga kesehatan tubuh sudah terbukti. Kebutuhannya setiap hari harus tercukupi dari asupan makanan atau suplemen tambahan. Berdasar WebMd, cara kerja serat dalam mengatasi kolesterol ada 3, yaitu:


  • Mengikat lemak dan kolesterol yang ada pada usus sehingga mudah keluar dan tidak terserap dalam darah.
  • Mengurangi penyerapan garam empedu yang terserap kembali dari usus. Untuk itu tubuh perlu membuat garam empedu lebih banyak dengan bahan kolesterol.
  • Serat yang ada dalam tubuh akan memperlambat proses pencernaan. Hal ini menghambat naiknya gula darah setelah makan yang dapat membentuk lebih banyak trigliserida sehingga jumlah kolesterol juga berlebih.

Zat yang berupa serat dalam daun kelor akan membantu mengunci kolesterol agar mudah keluar dalam proses sekresi. Tujuannya untuk menjaga jumlahnya sehingga di dalam tubuh tidak berlebih.


Tubuh sangat membutuhkan kolesterol dalam proses metabolisme, namun dalam jumlah terbatas. Kelebihan di atas ambang batas justru akan mengganggu kesehatan karena dapat mengendap di arteri dan mengganggu kesehatan jantung serta dapat menyebabkan stroke.


Atasi Kolesterol dengan Mosehat


Manfaat daun kelor untuk kolesterol tidak diragukan lagi. Konsumsi dalam berbagai bentuk seperti sayur, teh maupun kapsul dapat membantu memenuhi kebutuhan serat guna menjaga jumlah kolesterol sehingga tubuh tetap sehat.


Dan Anda pun sangat beruntung karena untuk bisa konsumsi daun kelor sebagai obat herbal, Anda tak perlu lagi repot. Ada Mosehat Ekstra Moringa yang dikemas dalam bentuk Jamu tetes untuk obati beragam penyakit, salah satunya adalah Kolesterol. 


Kelebihan Mosehat Extra Moringa


Daun kelor sudah terkenal kaya manfaat. Maka tak diragukan lagi jika Mosehat Extra Moringa ini bisa mengobati berbagai penyakit. Untuk itu, cek beberapa kelebihan dari Mosehat. 


  • 100%  herbal dan berbahan alami (daun kelor, jintan hitam, propolis)
  • Aman dikonsumsi oleh ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak
  • Bisa menyembuhkan berbagai penyakit dengan manfaatnya yang luar biasa 
  • Meningkatkan Imunitas tubuh 
  • Memiliki sertifikasi BPOM (nomor registrasi TR193627491)

Testimoni Mosehat untuk Berbagai Penyakit


Berikut testimoni mosehat untuk beberapa penyakit yang wajib Anda ketahui. 

 
Testimoni Mosehat

Asam Urat Sering Kambuh Terutama Diwaktu Subuh Kini Ibu Maderustini Sembuh Setelah Minum Mosehat.

Testimoni Mosehat


Satu Botol Mosehat Mengobati Asam Lambung yang Sudah 2,5 tahun dialami oleh Ibu Juju. Alhamdulillah setelah konsumsi berangsur Mosehat, asam lambung mereda. 

Testimoni Mosehat



Testimoni Mosehat Pak Hendro berusia 28 tahun sembuh dengan Mosehat Setelah 2 Tahun Sakit Wasir. MasyAllah..