Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Maya Nabila, Viral Sosok Cerdas yang Jadi Mahasiswa S3 Termuda di ITB

Viral Sosok Maya Nabila

Sosok inspirasi tahun ini diawali dengan hadirnya gadis cantik yang saat ini tengah menempuh pendidikan S3 di ITB.

Jagat Twitter minggu ini heboh dengan kabar yang satu ini. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 21 tahun, Maya Nabila telah mencapai prestasi yang moncer. Dimana teman seusianya mungkin baru selesai S1, dia telah terdaftar sebagai mahasiswa S3 termuda.


Ingin Sukses Seperti Maya Nabila? Ini Dia Kunci Suksesnya

Banyak warganet yang penasaran dengan sosok Maya Nabila dan mencari tahu apakah yang menjadi kunci sukses seorang Maya.

Ternyata kunci suksesnya bisa dilakukan siapapun. Dengan catatan bahwa yang dilakukan harus serius dan konsisten. Siapa tahu bisa jadi sosok mahasiswa termuda atau bahkan lebih muda dari Maya di ITB. 

Berikut adalah kunci rahasia sukses Maya Nabila yang bisa dicontoh para generasi milenial:

1. Menempuh Program Akselerasi

Gadis cantik dan cerdas ini adalah kelahiran Padang, 9 Mei 1999. Perjalanan sekolahnya terbilang cepat. Ia masuk sekolah dasar pada usia 5 tahun. 

Selanjutnya saat sekolah menengah atas, ia menempuh program akselerasi sehingga hanya menempuh 2 tahun saja selama sekolah. Begitupun saat kuliah yang ia tempuh tak kurang dari 4 tahun. 

2. Belajar, Berusaha dan Berserah Diri

Kunci sukses seorang Maya Nabila yang utama tentu saja adalah belajar. Belajar secukupnya saja, tanpa harus memaksa diri dengan berlebihan. 

Belajar yang berlebihan justru nantinya akan menimbulkan stres. Selain belajar harus pula diikuti dengan usaha yang tiada henti dan tidak mudah putus asa. Setelah belajar dan berusaha, barulah berserah diri pada Yang Kuasa. Jangan 

3. Tidak Mudah Insecure

Mengalami kondisi tidak percaya diri itu sesuatu hal yang normal. Siapa saja bisa dan pernah merasakannya. Namun, Maya berpesan agar tidak menjadi pribadi yang mudah insecure atau tidak percaya diri. 

Karena setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika tidak bisa menjadi seperti Maya, maka maksimalkan potensi yang ada saat ini dan kembangkan.

4. Naik dan Gerak

Mempunyai impian saja tidak cukup, niat untuk mewujudkannya harus lebih besar dari pada keinginannya. Tanamkan niat, niat dan niat dengan kuat. Baru setelah itu bergerak terus untuk mewujudkannya. 

Jangan hanya rebahan saja tanpa melakukan apapun. Sebab mimpi tidak bisa terwujud dengan hanya tidur tanpa bangun. 

Itu pula yang dilakukan oleh Maya. Sejak kecil kecintaannya pada belajar memang besar sehingga berpengaruh pada perjalanan karir pendidikannya yang terbilang cepat. 

Ia selalu memiliki niat besar untuk mewujudkan impiannya menjadi dosen dan memanfaatkan ilmu yang didapat untuk kepentingan orang banyak.

5. Lingkungan Harus Mendukung

Satu lagi yang menjadi rahasia Maya Nabila dalam mencapai kesuksesannya menjadi mahasiswa termuda S3 di ITB, yakni dukungan keluarga. 

Dilahirkan di tengah keluarga dengan kultur pendidikan yang kental ikut memengaruhi pola pikir Maya dalam menempuh pendidikan. 

Rata-rata keluarganya menempuh S3 sehingga ia pun bermimpi untuk menempuh hal yang sama. Dukungan yang kuat dari keluarga dan lingkungan sangat berarti baginya.

Nah, itulah sosok inspirasi masa kini yang sedang viral dan membuat warganet kasak-kusuk penasaran dengan sosok cerdasnya. Kini, setelah tahu tentang kehidupan Maya Nabila, sudah selayaknya apabila rahasia suksesnya ditiru banyak anak muda yang ingin sukses dalam pendidikan. Serta ingin bermanfaat bagi banyak orang.