Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waktunya Berburu Makanan! Ini Kuliner yang Harus Dicoba di Thailand


Apakah kamu bosan dengan makanan yang itu-itu saja? Jika iya, cobalah ajak keluargamu untuk berlibur ke Thailand sekaligus mencicipi beragam makanannya di sana seperti Tom Yum, Tod Man Pla, dan lain-lain. Pinjaman KTA juga akan membantu mewujudkannya.

Namun, kamu harus tahu terlebih dahulu restoran mana saja yang cocok untuk dikunjungi. Bila kamu belum tahu, kamu bisa menyimak referensi kuliner mewah di Thailand di bawah ini.

Referensi Kuliner Mewah di Thailand

Selain mencicipi makanan khas Thailand, kamu juga bisa mencicipi makanan dari negara lain di sana. Jangan khawatir akan biayanya karena pinjaman KTA siap membantumu. Maka dari itu, ajaklah keluargamu ke restoran-restoran di bawah ini.

Mezzaluna

Mezzaluna merupakan restoran paling mewah di ibukota Bangkok. Lokasinya sendiri sangat strategis, yakni di lantai 65 Lebua State Tower. Oleh sebab itu, kamu bisa menikmati pemandangan Sungai Chao Praya dan Kota Bangkok dari restoran ini.

Restoran ini telah mendapatkan bintang dua Michelin karena kehebatan kokinya, yakni Ryuki Kawasaki. Kawasaki adalah koki asal Jepang yang telah berpengalaman di Perancis dan Amerika Serikat.

Salah satu menu andalan restoran ini adalah olahan daging sapi premium Niigata Murakami Wagyu yang langsung didatangkan dari Jepang. Selain itu, menu di restoran ini selalu berganti setiap tiga bulan, lho!

Gaa

Gaa adalah restoran yang menyajikan kuliner hasil perpaduan Thailand dan India. Kuliner di sini berasal dari bahan-bahan segar yang disajikan secara unik dan kreatif oleh kepala kokinya, yakni Garima Arora.

Garima Arora adalah koki yang berasal dari India. Ia adalah wanita India pertama yang mendapatkan penghargaan Michelin, lho! Bahkan ia pernah menjadi tim Gordon Ramsay di restoran Verre, Dubai.

Suasana restoran ini sendiri pun indah karena terletak di sebuah rumah besar yang berada di kawasan rindang. Bahkan ada ruangan-ruangan pribadi yang menghadap ke pepohonan.

Suhring

Jika kamu ingin mencicipi hidangan khas Eropa, kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke benua sebarang. Cukup kunjungi restoran Shuring di Bangkok yang dimiliki oleh sepasang koki kembar identik, yakni Thomas dan Mathias Suhring.

Makanan-makanan di sini berasal dari Jerman dan Eropa, seperti Spatzle, Himmel und Erde, dan lain-lain. Kamu tak perlu ragu dengan kualitas rasa karena restoran ini telah mendapatkan dua bintang Michelin.

Restoran ini cukup unik karena memiliki bangunan rumah kaca yang menghadap ke taman. Pembeli juga dapat duduk di konter koki sembari menonton mereka bekerja.

Saawaan

Bila kamu ingin mencoba makanan asli Thailand dengan rasa yang otentik, kamu bisa mengajak keluargamu ke Saawaan. Restoran ini menyediakan beragam masakan Thailand yang bisa kamu cicipi sampelnya terlebih dahulu.

Koki dari restoran ini adalah Sujira “Aom” Pongmorn yang mempunyai pengalaman dan pengetahuan luar biasa akan masakan Thailand. Maka tak heran bila Saawaan mendapatkan bintang dua Michelin.

Canvas

Satu lagi restoran yang menyediakan makanan khas Thailand, yakni Canvas. Makanan-makanan di sini telah memiliki cita rasa internasional dengan bahan-bahan yang berasal dari lokal.

Uniknya restoran ini dikelola oleh koki yang berasal dari Texas, yakni Riley Sanders. Meskipun demikian, Sanders telah berpengalaman di bidang makanan internasional, seperti di restoran Jepang Uchiko di Texas.

Selain menikmati hidangan, kamu juga bisa duduk sambil menonton Sanders beserta timnya memasak. Di samping itu, Sanders juga akan bercerita terkait hidangan yang akan disajikan.

Sra Bua by Kiin Kiin

Jika kamu sangat menyukai Tom Yum, maka kamu wajib mencobanya di Sra Bua by Kiin Kiin. Restoran ini dibangun oleh koki asal Denmark bernama Henrik Yde-Andersen dan koki Thailand bernama Lertchai Treetawatchaiwong.

Penyajian kuliner di sini sangatlah unik karena melibatkan teknik gastronomi. Maka dari itu, kamu seakan melihat pertunjukkan sulap alih-alih memasak secara konvensional di sini.

Selain Tom Yum, kamu bisa mencicipi makanan lain seperti kari merah beku dengan lobster, bola permen kapas yang terbuat dari mangga dan ketan, dan lain-lain.

Itulah beragam rekomendasi restoran mewah yang bisa memanjakan lidahmu dan keluargamu di Thailand. Untuk dapat menikmati hidangan restoran tersebut, kamu akan memerlukan biaya dari Rp100 hingga Rp150 juta. Lalu, bagaimana cara mendapatkan biaya tersebut?

Jangan khawatir karena pinjaman dengan bunga rendah dari digibank KTA akan membantumu mewujudkannya. Tidak perlu ragu untuk mengajukan pinjaman di sini karena DBS Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Ada beberapa keunggulan yang bisa kamu dapatkan ketika mengajukan pinjaman di digibank by DBS, yaitu:

24 Jam

Kamu bisa kapan saja mengajukan pinjamanmu secara online melalui website go.dbs.com/kta. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan ponselmu melalui Aplikasi digibank by DBS

Proses Cepat

Waktu yang dibutuhkan untuk proses pengajuan pinjaman sangatlah cepat, yakni hanya 60 detik

Langsung Cair

Bila pengajuanmu diterima, maka dana akan langsung ditransfer ke rekeningmu di digibank by DBS hingga 200 juta rupiah

Mengatur Pinjaman Sendiri

Kamu bisa mengatur sendiri berapa dana pinjamanmu

Mengatur Waktu Cicilan Sendiri

Kamu juga bisa mengatur waktu cicilanmu sendiri hingga 36 bulan

Tak Perlu Dokumen Fisik

Kamu dapat mengajukan pinjaman tanpa mencantumkan dokumen fisik

Syaratnya Mudah

Syarat pengajuan pinjaman sangatlah mudah, yakni berdomisili di Jabodetabek, Semarang, Surabaya, dan Bandung, mempunyai NPWP dan e-KTP, serta memiliki pendapatan minimal 5 juta rupiah.

Menarik bukan? Kamu dapat mengetahui informasi lebih lanjut melalui website https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta. Yuk, segera ajukan pinjaman KTA dan nikmati wisata kuliner di Thailand bersama keluarga!