Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Pelembut Pakaian

Bingung memilih pelembut pakaian terbaik? Kerapian baju yang dikenakan bukan hanya menunjang penampilan, tetapi juga dapat menambah rasa percaya diri. Dengan memperhatikan hal ini, bahkan bisa menunjang kesuksesan dalam bekerja.



Memilih pelembut pakaian harus tepat. Jangan sampai bahannya justru merusak serat kain. Sebenarnya fungsi utama pelembut pakaian adalah melindunginya selama dalam proses pencucian, pengeringan sampai penyimpanan.


Bagaimana memilih pelembut pakaian yang tepat?


Jangan sembarangan dalam memilih pelembut untuk pakaian karena apabila salah dapat menurunkan kualitasnya dengan perlahan. 


Biasanya produsen menambahkan pewangi dalam pelembut tersebut. Bahkan ada yang sekaligus sebagai pelicin.


Dengan pemilihan yang tepat serat kain kembali tertata, wangi dan juga mudah menyetrikanya. Menemukan pelembut yang seperti ini, tidak hanya praktis dalam penggunaan, tetapi juga hemat. Berikut tips memilih pelembut pakaian terbaik.


1. Perhatikan bahannya


Bahan untuk pengharum atau pewangi pakaian sangat banyak. Bisa berupa campuran essen tertentu, zat kimia atau alami. 


Sebaiknya pilih yang terbuat dari bahan alami karena selain aman juga dalam pembuatannya tidak merusak lingkungan.


Zat alami sangat sedikit yang menyebabkan kerusakan pada kain sehingga teksturnya tetap terjaga. Kandungan bahannya juga aman bagi kesehatan tangan dan tidak menimbulkan iritasi. 


Kamu pun bisa memilih yang mengandung formula untuk pelindung serat kain agar lebih awet.


2. Hilang dalam sekali bilas


Penggunaan air secara berlebihan bukan hanya boros tetapi juga dapat mengganggu ekosistem lingkungan. Saat ini sudah banyak produsen yang menyediakan pelembut pakaian sekali bilas. 


Artinya hanya dengan mencelupkan ke dalam air satu kali, busa dan residu yang tertinggal akan hilang.


Pekerjaan mencuci pakaian menjadi lebih cepat. Selain itu juga pasti hemat karena membatasi penggunaan air. 


Kamu pun bisa turut menjaga lingkungan karena bahan jenis isi tidak terlalu banyak mengandung zat kimia atau busa sabun yang mencemari air dan tanah.


3. Pilih wangi kesukaan


Hanya dengan mencium aroma pelembut sekaligus pewangi pakaian mood bisa naik dan lebih produktif lho. 


Sekarang kamu tidak perlu lagi menggunakan aromatherapy untuk menjaga semangat dalam bekerja.


Untuk mendapatkan pelembut sekaligus pewangi yang pas sangat mudah. Biasanya dalam kemasan sudah tertera aroma apa yang ada di dalamnya. 


Tidak sedikit juga supermarket yang menyediakan sampel sehingga kamu bisa mengecek tekstur dan wanginya sebelum membeli.


4. Mengandung anti bakteri


Bakteri bisa berkembang biak pada pakaian kotor yang menumpuk. Pencucian biasa dengan deterjen belum tentu 100% membunuhnya. 


Dengan menggunakan pelembut yang mengandung anti bakteri, bisa membuat semakin yakin bahwa seluruh anggota keluarga akan terlindungi.


Bakteri pun bisa tumbuh dan berkembang selama proses menjemur pakaian, terutama saat musim hujan. Pakaian yang tidak kering sempurna merupakan habitat yang pas. Namun dengan kandungan anti bakteri dalam pelembut, dapat membunuhnya sehingga tetap fresh dan harus meski masih lembab.


5. Wanginya tidak cepat hilang


Kamu belum tentu langsung menggunakan pakaian setelah memberinya pelembut kan? 


Jangan sampai kelembutan dan wanginya cepat hilang, bahkan sebelum kamu memakainya. 


Pilihlah yang mempunyai bahan awet sehingga tetap tercium aromanya meski pakaian sudah tersimpan dalam lemari untuk waktu lama.


Beberapa pelembut mempunyai teknik enkapsulasi parfume, yaitu bahan yang menyimpan parfum dalam metode kapsul. Dengan sistem ini aroma wangi akan keluar ketika pakaian bergesekan ketika kamu mengenakannya.


6. Mengusir apek


Aroma apek sering muncul pada pakaian yang tersimpan di lemari dan lembab dalam waktu lama. Bahan alami dalam pelembut pakaian dapat mengusirnya sehingga pakaian dan ruang penyimpanan menjadi tetap fresh. 


Kamu tidak perlu menambahkan pewangi khusus di lemari atau kamper untuk mengusir aroma apek.


7. Serangga tidak suka

Pakaian yang tersimpan dalam lemari bisa rusak karena serangga atau jamur yang tumbuh dan berkembang. 


Gunakan pelembut pakaian yang mengandung bahan anti serangga. Dengan demikian tungau atau binatang kecil lainnya tidak akan menetap dalam lemari dan merusak pakaian.


Salah satu pelembut pakaian yang bisa menjadi pilihan adalah Molto Korean Strawberry, pewangi pakaian Korea yang bikin jatuh cinta.


Aromanya wangi 7x dari pelembut pakaian biasa karena mengandung perfume boost.



Pilihan wanginya pun sangat banyak. antara lain Floral Shower dan Floral Bliss. Soal harga, tidak akan membuat kantong kosong karena cukup murah. Apalagi tersedia di banyak toko sehingga mudah untuk mendapatkannya.


Molto Korean Strawberry merupakan pelembut pakaian terbaik. Kamu bisa memilih aroma yang paling disuka atau mencoba dan menggunakannya secara bergantian. Dengan mengenakan pakaian yang lembut dan wangi, bisa membuat lebih percaya diri. 


2 Produk Andalan Bernuansa Korean StrawBerry


Selain Molto Korean Strawberry, Univeler juga mengeluarkan produk andalan lainnya yang nggak kalah menakjubkan, yakni Superpall Korean Strawberry yang #WanginyaBikinJatuhCinta dan Sunlight Extra Korean Strawberry yang Bersihkan Lemak tanpa sisa. 


Nah, apa saja keunggulan 2 produk unilever tersebut? 


Superpall Korean Strawberry wanginya segar dan tahan lama hampir 8 jam, lho. Selain itu, adanya teknologi power clean bisa bikin lantai berkilau, higienis dan bersih maksimal. Bye-bye Lantai bau deh pokoknya. 


Setelah bikin lantai wangi, Anda juga bisa mencoba produk andalan lain yang khusus untuk bersihkan lemak membandel pada piring, yakni Sunlight Extra Korean Strawberry #WanginyaBikinJatuhCinta dan bikin makin semangat memasak, lho. 


Gimana tidak, Sunlight yang terinspirasi dari Molto Korean Strawberry ini memiliki keunggulan wangi strawberry menyegarkan. Jadi seisi dapur semerbak wanginya. 


Tak hanya itu saja, kandungan ekstra jeruk nipis bikin noda-noda membandel bersih dengan cepat. Piring bersih, segar, dan kesat. Mau coba? 


Kesimpulan 


Nah, setelah membaca review Molto Korean Strawberry, Anda tak ragu lagi kan memilih pelembut pakaian terbaik buat keluarga? Yuk, dicoba!