Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Spesifikasi Asus Vivobook 15 A516 yang Terkenal Murah Meriah

Ada banyak pilihan laptop yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, mulai dari mengerjakan tugas sekolah, menganalisa data, browsing internet, bermain game, atau mengerjakan pekerjaan kantor lainnya. 



Salah satunya adalah Asus Vivobook 15 A516 dengan beberapa keunggulan dibanding laptop sejenis, mulai dari harga yang terjangkau dikisaran 5 juta rupiah, ukuran laptop yang ramping serta mudah dibawa-bawa, serta spesifikasi standar karena telah menggunakan Window Home 10.

Laptop Asus Vivobook 15 A516 hadir dengan desain yang kekinian dengan dua pilihan warna, yaitu slate grey dan peacock blue. 

Segala komponen pendukung dibuat lebih sederhana, mulai dari ukuran charger yang mudah disimpan dalam tas, hingga kapasitas layar dengan bezel yang lebih tipis sehingga ukuran monitor lebih luas.

 Bila Anda membutuhkan laptop yang tipis, spesifikasi bagus namun harga tetap ramah di kantong, makan pilihlah series Asus Vivobook 15 A516.

Spesifiksi Asus Vivobook 15 A516

Banyak hal yang perlu diperhatikan saat memilih dan menentukan laptop mana yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

Ada tujuh hal penting yang perlu Anda ketahui mengenai spesifikasi laptop yang bersangkutan, mulai dari komponen penting seperti jenis prosesor hingga ruang penyimpanan yang digunakan. 


Simak spesifikasi Asus Vivobook 15 A516 sebagai reviem bagi Anda yang ingin mencobanya!

Prosesor Laptop

Laptop canggih Asus Vivobook 15 A516 menggunakan prosesor Intel dengan kemampuan bervariasi mulai dari Intel Core i3-1005G1, Celeron N4020 dan yang tertinggi Intel Core i5-1035G1 dengan konfigurasi 4-core, 8-thread dan boost clock mencapai 3,6GHz. Pihak pengembang juga menambahkan kartu grafis dengan pilihan NVIDIA GeForce MX330 atau Intel UHD Grapihcs 600 untuk mengubah sinyal digital menjadi tampilan grafis pada layar laptop.

Ukuran Laptop

Laptop ini digadang-gadang sebagai gadget yang nyaman digunakan dan mudah dibawa kemana-mana, karena ukurannya yang simple dan ringan. Terbukti dari ketebalan gadget hanya 19,9mm dengan berat sekitar 1,8 kilogram.

Media Penyimpanan dan Kapasitas RAM Laptop

Gadget ini menawarkan pilihan RAM DDR3, DDR4, dan stronge untuk ruang menyimpanan yang lebih lega. Adapun dua pilihan penyimpanan yang dapat digunakan adalah hardisk 2,5” SATA dan M.2 PCle.

Kualitas Layar 

Layar Asus Vivobook 15 A516 menggunakan teknologi NanoEdge Display dengan lapisan anti silau (anti-glare) untuk mengurangi pantulan layar yang menganggu pandangan dan LED blacklit berukuran 15,6 inci. Adapun sudut pandang maksimum pada laptop ini adalah 178o dan screen to body ratio 83%.

Keyboard Laptop

Seperti laptop keluaran terbaru lainnya, Asus Vivobook 15 A516 dilengkapi oleh keyboard yang dirancang secara kokoh dan ergonomis, artinya dapat digunakan dengan nyaman, aman dan fleksibel saat bekerja. Jarak key travel pada setiap tombol keyboard ialah 1,4mm dan pada bagian touchpad dilengkapi dengan keamanan biometrik dari sensor sidik jari agar dapat masuk tanpa mengetik kata sandi. Teknologi backlit juga digunakan pada tombol keyboard laptop agar pengguna dapat mengetik saat kondisi gelap sekalipun.

Baterai dan Port Laptop

Menggunakan baterai 37WHrs, 2S1P dan 2-cell Li-ion dari Window 10 Home. Beberapa pilihan port mulai dari USB Type-C, USB Type-A, HDMI, Combo Audio Jack, dan Micro SD card reader, serta dibekali charger adaptor yang digunakan memiliki kapasitas 19V – 1,75A.

Konektivitas Laptop

Komponen yang harus diperhatikan tentunya kemampuan penyambungan nirkabel. Asus Vivobook 15 A516 dilengkapi WiFi 5(802.11c) dan Bluetooth 4.1 agar dapat terkoneksi dengan jaringan internet dan sambungan nirkabel lainnya.

Kelebihan Asus Vivobook 15 A516

Biasanya, laptop ukuran 15 inci memiliki bobot yang berat dan ukuran besar, namun Asus Vivobook 15 A516 sebagai standar laptop 15 inci terasa ringan dan tipis sehingga mudah dibawa-bawa. 

Pada series Asus Vivobook 15 A516M mendapat alat tambahan untuk pemasangan hardisk tambahan, bila dirasa kapasitas memori penyimpanan masih kurang.

Termasuk kategori laptop dengan harga murah, sebab memiliki spesifikasi yang lebih upgrade dibanding pendahulunya.

Memberi perlindungan ekstra bila laptop mengalami benturan atau terjatuh, dengan menyerap getaran sehingga dapat menyelamatkan hardisk atau komponen di dalam laptop agar tidak rusak.

Kekurangan Asus Vivobook 15 A516o

Konektor(port) untuk menghubungkan laptop dengan aksesoris lainnya lebih sedikit dibanding laptop sejenis.

Asus Vivobook 15 A516 lebih cocok digunakan pelajar untuk mengerjakan tugas atau kebutuhan mengerjakan pekerjaan sehari-hari, namun tidak disarankan untuk melakukan pekerjaan berat seperti mengedit video. 

Umumnya laptop keluaran Asus memiliki masalah pada pembuangan panas ke layar saat digunakan, namun pada series ini laptop tetap dapat bekerja dengan baik dan tidak cepat panas seperti series lainnya. 

Harga Jual Asus Vivobook 15 A516 Tahun 2021

Berikut ini ditampilkan kisaran harga resmi Asus Vivobook 15 A516 dengan berbagai spesifikasi:


Posting Komentar untuk "Cek Spesifikasi Asus Vivobook 15 A516 yang Terkenal Murah Meriah"